Teknik Optimasi SEO On Page dengan Benar

Teknik Optimasi SEO on page di blog dengan baik dan benar, dan akan mendapatkan meningkatkan penggunjung organik dari mesin pencari Google, karena semua admin situs sangat mengharaapkan semua artikel yang di posting bisa berada di halaman pertama Google.

Mungkin sering mendengar atau perna membaca artikel di internet, pada pembahasan ini bukan lagi informasi baru. Sedang mencari cara optimasi blog dapat gunakan di situs anda, artikel ini sangat mudah diterap oleh siapa saja jika seorang pemula dalam dunia blogger atau sudah tingkat mahir dan digunakan pada dua platform blogspot dan wordpress.

Ini adalah cara optimasi SEO on page pada blog bisa di katakan sangat sederhana tapi memiliki manfaat sangat luar biasa, akan menghasil lebih banyak trafik bersumber dari lalu lintas mesin pencari Google pada artikel - artikel yang sudah di posting.

Cara Optimasi SEO Onpage Blog

Alamat URL blog sangat SEO Friendly

Kadang kita membuat alamat url sangat panjang banget bisa di bilang sesuka hati kita membuat mengunjung sampai binggung untuk mengingatnya coba buat alamat URL pendek, singkat, jelas dan selalu mengadung kata kunci yang akan menjadi target pada URL, seperti: alamat-url/2016/10/tips-seo.html memang alamatnya enak untuk di baca akan lebih SEO tidak ribet bisa dikatakan mudah diingat, jika dibandingkan dengan alamat berikut: alamat-url/kategori/2016/5/judul-artikel-anda jika perlu jangan menggunakan kategori dan tanggal

Baca: Cara Membuat URL SEO Friendly

Judul ada Kata Kunci

Judul postingan artikel merupakan hal paling penting dalam faktor SEO, secara umum gunakan kata kunci di awal judul, semakin bagus mesin pencari Google menemukan artikel postingan seperti contoh bawah ini:
  • Belajar fisika
  • Tutorial lengkap belajar fisika terbaru tahun 2016.
  • Judul satu menggunakan keyword pada awal, sedangkan kedua berada di tengah judul.
Optimasi Judul Postingan
Pada awal judul panjang atau salah dalam penulisan judul karena kita kurang perhatikan atau lagi kurang fokus disini di namakan dengan optimasi seo on page perhatikan contoh dibawah ini. Misalkan judul awal pada posting seperti harga sepatu kulit termurah pada tahun 2016 kita ubah menjadi harga sepatu kulit murah jika diperhatikan memang judul pendek lebih menarik lebih ramah di mesin pencari Google

Gunakan kata kunci LSI


LSI kata kunci adalah sinonim yang menggunakan menentukan relevansi suatu halaman dan mungkin kualitas gunakan di setiap posting, jika artikel panjang tidak perlu menggunakan LSI kemungkin sudah secara alami sudah mengandung kata kunci LSI tetapi jika ingin menggunakan kata kunci LSI sangat mudah untuk menemukan, silakan melakukan pencarian mengunakan Google sesuai dengan judul artikel anda, mencari kata kunci di Google ke bagian bawah halaman ke pencarian terkait.

Judul Posting gunakan tag H1:

Tag H1 adalah judul postingan tapi kebanyakan template beredar di internet sudah secara otomatis menggunakan tag H1 judul posting blog, jadi tidak perlu cemas merubahnya sendiri. Memang semua template sudah menggunakan tag H1 pada judul postingan tapi jika perlu lakukan pengecekan pada template apa ukuran teks seperti ini (h1 style=”font-size”=200%)  jika belum silakan mengubahnya

Gunakan subheading tag H2:

Mengandung kata kunci sudah anda targetkan, tahap ini pasti tidak akan membuat binggung atau pusing karena sangat mudah dilakukan bila ingin melakukan optimasi pada blog, perhatikan kata kunci menjadi target gunakan tag H2. Berikut ini adalah contoh target keyword sepatu kulit.

Kata kunci pada paragraf pertama:

Pada paragraf pertama artikel harus pengadung kata kunci antara 100-150 kata pertama pada artikel postingan, hal ini mungkin sudah anda lakukan secara alami, tapi banyak orang melakukan posting tampa memperhatikan optimasi pada blog dan banyak membuat paragraf pertama panjang dan tidak mengandung kata kunci, sedangkan pada paragraf pertama di 100 kata sudah ada kata kunci sebenarnya memudahkan Google untuk merayapi.

Desain responsif

Pada tahun 2015 Google mulai menerapkan situs responsif karena saat sekarang perkembang smarphone sangat peningkat, coba perhatikan pengunjung yang datang pada blog anda pasti lebih banyak menggunakan seluler, saya sarankan menggunakan desain responsif. Sangat di sayangkan jika situs tidak mendukun desain responsif, menurut pendapat saya berfungsi untuk pengalaman pengguna.

link internal:

Gunakan link internal jika akan melakukan posting baru untuk posting konten lama bisa 2-5 link jangan sampai terlalu banyak nanti di anggap spam, jadi gunakan cara aman saya, coba perhatikan link internal pada situs wikipedia menggunakan link internal kaya akan kata kunci untuk setiap entri.

Meningkatkan Kecepatan

Google telah menyatakan untuk mengelolah situs selalu memperhatikan kecepatan loading halaman adalah merupakan optimasi, dapat meningkatkan kecepatan blog dengan cara mengompresi gambar, kode css, java dan hmtl dan jika kecepatan hosting yang gunakan kurang maksimal silakan untuk mencari hosting yang memiliki kecepatan baik.

Pastikan proses loading tidak lebih dari 4 detik untuk membuka halaman jika itu terjadi kemungkinan 60% dari pengguna tidak akan datang kembali melakukan kunjungan ke blog anda, melakukan pengecekan kecepatan loading bisa menggunakan GTMetrix.com


Optimasi Gambar

Pastikan setidaknya satu nama file gambar termasuk kata kunci target anda (misalnya seo.png) dan sekarang kata kunci target sudah menjadi bagian dari gambar Alt Text. Alasan lain untuk mengoptimalkan gambar anda untuk SEO: memberikan mesin pencari petunjuk tentang halaman Anda dan dapat membantu peringkat pada pencarian organik

Buat konten panjang:

Artikel panjang mempunyai karena kecenderungan mememiliki posisi yang lebih tinggi pada halaman pertama Google, buat konten setidaknya 1000+ kata di setiap konten yang anda posting karena konten yang panjang mempunya kata-kata yang banyak mengandung kata kunci secara alami dan mempunyai manfaat.

Itu sebabnya kenapa Google menggunakan waktu seberapa lama pembaca berada dalam konten anda, bisa jadi cara ini untuk ukuran kualitas konten anda. Meningkatkan waktu pengunjung rata-rata dengan menulis konten panjang, konten menarik yang membuat orang membaca.

Berikut adalah beberapa yang lebih penting di dalam faktor SEO. Meskipun mesin pencari tidak memiliki cara langsung menentukan kualitas memiliki banyak metode tidak langsung seperti:
  • Pengunjung akan melakukan kunjungan situs
  • Simpan bookmark Chrome 
  • Waktu di situs
Jadi tidak ada alasan buat anda untuk tidak posting artikel berkualitas untuk mendapatkan pengunjung melakukan komentar menyukai, bahwa situs berkualitas tinggi pasti akan rame komentar pengunjung kadang komentar pengunjung akan mengandung kata kunci alami dan akhirnya konten ramah di mesin pencari Google.

Demikian Artikel Teknik melakukan Optimasi SEO Onpage di Blog

Tidak ada komentar untuk "Teknik Optimasi SEO On Page dengan Benar"