Cara Daftar Blog ke Google Webmaster Tools

Google webmaster tools merupakan suatu layanan gratis yang diberikan oleh Google kepada seluruh webmaster situs, digunakan untuk memantau situs di pencarian, dengan melakukan pendaftaran blog atau situs berarti sudah mambantu mesin pencari Google untuk merayapin dan melihat blog anda.

Mengapa kita harus menggunakan tools ini? Karena berfungsi melakukan mematau atau memonitor kinerja blog atau situs pada mesin pencari Google.

Harus memastikan bahwa Google dapat mengakses artikel posting untuk melakukan perayapan dan dapat menghapus artikel posting yang tidak ingin tampilakan lagi di mesin pencari Google.

Dengan tools ini jika terjadi error, anda tetap bisa minimalkan untuk membuat konten tetap mempunyai kinerja baik pada mesin pencari google dan konten tetap mempunya kinerja baik.

Siapa saja yang bisa menggunakan tools ini? Siapa pun bisa menggunakan dan memanfaatkan layanan gratis dari Google, mau anda blog pemula atau pakar dalam dunia web situs.

Cara daftar blog ke webmaster Google tools:
cara tidak sulit dan sangat mudah bila ikut dengan benar langkah-langkah hal intinya copy kode meta ke dalam template dan lalu anda tekan tombol verify selesai.

1. Silakan kunjungin alamat situs https://www.google.com/webmasters/tools

2. Halaman depan webmaster tool, masukan alamat url seperti http://seo-firan.blogspot.com dan terus tekan tombol ADD PROPERTY

3. Akan muncul halaman ada bisa lihat ada dua pilihan recommended method, pilih Alternate methods lalu pilih HTML tag, muncul kode meta yang harus di copy ke dalam template blog anda.

4. Masuk ke dalam halaman blog, cari tulisan template yang berada di sebelah kiri Template Edit HTML copy kode meta lalu paste di bawa tulis dalam template anda, di lanjutkan untuk simpan template dan kembali ke situs webmaster tools tekan tombol yang tulisan VERIFY ada akan muncul laporang yang informasikan bahwa sudah sukses melakukan verify alamat blog silakan tekan tombol continu

Cara daftar sitemap
ada akan atas bagia cara cari halaman kanan kiri kirim lalu menu muncul pada perayan peta pilih sebelah situ: situs tekan terletak tombol tulisan TAMBAHKAN PETA SITUS, jika ada sudah menekan tulisan tambahkan peta situs, akan melihat ada tulis alamat blog, uji,kirim, dan batal, pada bagian yang kosong sebelah alamat blog.

Seperti contoh tambahin sitemap.xml tekan tombol uji dan kirim, jika sudah lakukan kirim berarti sudah selesai proses submit peta situs, secara otomatis Google akan perayapin setiap artikel postingan anda.

Tidak ada komentar untuk "Cara Daftar Blog ke Google Webmaster Tools"