Cara Optimasi SEO Artikel Blog dan Website

Bagi anda lagi mencari cara Optimasi SEO artikel blog dan website ini panduan yang lengkap supaya apa yang anda publikasikan mudah ditemukan oleh pembaca dan mesin pencari Google.

Apa alasan kita perlu melakukan optimasi SEO blog? Untuk membuat pembaca mudah mengerti dan menyukain apa yang sudah kita hasilkan dan untuk memudahkan mesin pencarian menemukan setiap artikel postingan kita.

Pada panduan ini saya peruntungan khusus artikel sebelum atau sesudah dilakukan publikasi, jika sesudah anda lakukan publikasi ada yang tidak bisa anda lakukan perubahan, jika anda ingin melakukan perubahan pada permalink url anda di anggap melakukan postingan baru dan alamat permalink ulr lama itu di anggap di hapus yang menjadi error 404.

Baca juga: Teknik Optimasi SEO Onpage dengan Benar

Cara optimasi SEO untuk artikel postingan blog dan website:

1. Paragraf pertama

usahakan membuat pargraf yang sangat menarik yang akan membuat pembaca terpikat, jika artikel tidak memiliki hal tersebut akan membuat pembaca langsung keluar dari blog anda, usahakan pembuat paragraf pertama terkait dengan judul postingan anda dan jangan lupa harus mengandung kata kunci yang sudah menjadi target anda.

2. Paragraf pendek

Pada saat kita menulis artikel usahakan jangan terlalu panjang, alasannya pembaca merasa bosan untuk melanjut pembaca sampai selesai, usahakan menulis hanya paragraf 5-6, yang paling bagus 3-4 baris saja.

3. Edit artikel postingan

Sesudah selesai membuat artikel lakukan pengeditan sebelum di posting, pada saat edit baca dengan suara jangan baca dalam hati atau jangan sampai pembaca menggunakan suara keras sampai teriak-teriak, dengan membaca bersuara akan mendengar sendiri mungkin anda frase yang tidak enak di dengar atau anda kesalahan menulis, tapi menurut saya hal ini pembaca masih memaklumi jika ada kesalahan kecil.

4. Menggunakan link

Pada setiap artikel yang anda tulis usahakan untuk menambahkan link dari postingan baru ke postingan lama itu sangat pembantu untuk memperjelas pembahasan dan robot Google akan mudah mengenalinnya, perlu di ingat link harus relevan dengan pembahasan.

Link sangat berguna membantu menavigasi situs anda, dan membantu meningkatkan peringkat pada pencarian halaman dan membantu arsitektur dan hirarki dari situs anda.

dan manfaat lain adalah meningkatkan trafik, jika setiap link akan di klik, buatlah link yang relevan ke konten anda yang akan menambah pengalaman pembaca anda akan lebih baik, perlu anda diperhatikan adalah misalkan artikel postingan anda 1000 kata, anda bisa memasang 4-5 link, jangan terlalu berlebihan menggunakan link.

5. Penempatan kata kunci

Kadang kala kita hanya ingin mengerja artikel mudah ditemukan oleh pencarian Google kita selalu lupa bahwa artikel yang kita hasilkan untuk di baca oleh manusia, saran dari saya jangan terlalu berlebihan dalam peletakan kata kunci dalam artikel anda. Usahakan 2% - 5% dari jumlah kata pada artikel anda, itulah yang menjadikan artikel berkualitas SEO

6. Riset kata kunci

Ini tidak bisa dilepas dari seorang blog tampa melakukan riset kata kunci, artikel kita sangat sulit untuk berada pada halaman pertama Google, di satu sisi riset kata kunci bisa menjadi ide-ide untuk jadikan bahas tulis, banyak tools gratis untuk melakukan riset kata kunci

7. Buat permalink judul postingan yang seo friendly

Buat permetalink dan judul postingan yang pendek dan mengandung kata kunci

Berikut ini adalah contoh sederhana bagaimana membuat URL postingan yang terstruktur. Anda menulis postingan 'Cara membuat akun Facebook cepat dengan android'. Dan Kemudian URL posting anda terlihat seperti

'http://seo-firan.blogspot,com/2017/04/cara-membuat-akun-Facebook-cepat-dengan-android,html'

Memang jika kita buat di atas kurang SEO.

Jadi, pembuat judul postingan pengandung kata kunci. Seperti judul 'membuat akun facebook'. Kemudian URL yang tampil seperti

'http://seo-firan.blogspot.com/2017/04/membuat-akun-facebook,html'

Jika kita lihat memang bahwa URL seo friendly untuk permalink dan judul postingan.

Baca juga: Cara Agar Judul Postingan Muncul di Pencarian Google

8. Buat deskripsi pencarian

Kenapa perlu kita membuat deskripsi pencarian yang menarik karena mudah ditemukan oleh mesin pencarian, bukan kaya itu saja tapi akan pengundang orang terpikat untuk klik dan pembaca artikel anda.

9. Optimasi gambar

Memang bahwa gambar merupakan suatu hal yang sangat berharga dan banyak yang berkata bahwa gambar mempunyai nilai lebih dari seribu kata.

Apa lagi anda akan melakukan sharing artikel di media sosial, itu mempunyai daya tarik pengunaka media sosial akan pembaca artikel anda di karena gambar yang menarik.

Tips jika anda menggunakan gambar usaha di kecil ukuran, dan alt dikasih yang sesuai dengan judul postingan, dan nama gambar harus sesuai dengan artikel seperti contoh 'optimasi-seo-blog.jpg' perlu anda ketahui bahwa mesin pencari Google tidak mampu membaca gambar.

Tidak ada komentar untuk "Cara Optimasi SEO Artikel Blog dan Website"