Cara Agar Artikel Blog Muncul di Google Paling Atas

Apakah ada cara agar artikel blog muncul di Google paling atas? Pertanyaan ini sering di keluarkan oleh seorang blogging pemula, dan mereka sangat binggung harus mulai dari mana.

Mari baca panduan ini sampai selesai.

Saya akan menjelas panduan secara teratur untuk memudahkan anda untuk mengikuti

1. Optimasi SEO On Page

Pada point pertama melakukan optimasi artikel dengan baik dan benar.

a) Riset Kata Kunci

Tahapan awal yang harus anda lakukan untuk melakikan riset kata kunci untuk melihat kata kunci apa yang paling banyak di cari oleh pengguna internet dan riset kata kunci tempat untuk mendapatkan ide.

Ada banyak tools gratis buat riset kata kunci, jika anda sudah melakukan analisis kata kunci, yang akan di jadikan di tanam dalam artikel.

b) Membuat artikel berkualitas

Harus membuat konten yang original dan berkualitas yang akan dibaca oleh manusia, konten harus lebih detail dan panjang dibanding dengan kompetitor anda, usahakan panjang tulisan 500 – 2500 kata karena akan menghasilkan sesuai yang lebih detail dan jelas dan menghasilkan nilai bounce rate lebih kecil.

c) SEO Onpage

Untuk menjadi yang terbaik pastinya harus melakukan optimasi seo
  • Jangan gunakan terlalu banyak kata kunci pada artikel postingan supaya membaca akan mudah pemahan.
  • Pada Judul artikel postingan harus harus mengandung kata kunci.
  • Pada url mengandung kata kunci
  • Pada pragraf pertama letakan kata kunci
  • Optimasi gambar, jika ukuran gambar besar ubah ukuran lebih kecil dan gunakan Alt.
  • Heading h2, h3 sisikan kata kunci
  • Pada saat menulis artikel cukup hanya 2 - 5% kata kunci
  • Gunakan link ke artikel yang lain yang berkaitan.
  • Perhatikan loading halaman
  • Gunakan kata kunci LSI
  • Buat judul kurang dari 60 karakter atau  kurang dari 95%
  • Buat deskripsi singkat dan jelas usahakan jangan sampai lebih dari 150 karakter.
Baca:

2. Daftar Blog ke Google Webmaster Tools

Google webmaster tools merupakan suatu layanan gratis yang diberikan oleh Google kepada seluruh webmaster situs, digunakan untuk memantau situs di pencarian, dengan melakukan pendaftaran blog atau situs berarti sudah mambantu mesin pencari Google untuk merayapin dan melihat blog anda.

Mengapa kita harus menggunakan tools ini? Karena berfungsi melakukan mematau atau memonitor kinerja blog atau situs pada mesin pencari Google.

Harus memastikan bahwa Google dapat mengakses artikel posting untuk melakukan perayapan dan dapat menghapus artikel posting yang tidak ingin tampilakan lagi di mesin pencari Google.

Dengan tools ini jika terjadi error, anda tetap bisa minimalkan untuk membuat konten tetap mempunyai kinerja baik pada mesin pencari google dan konten tetap mempunya kinerja baik.

cara tidak sulit dan sangat mudah bila ikut dengan benar langkah-langkah hal intinya copy kode meta ke dalam template dan lalu anda tekan tombol verify selesai.

1. Silakan kunjungin alamat situs https://www.google.com/webmasters/tools

2. Halaman depan webmaster tool, masukan alamat url dan terus tekan tombol ADD PROPERTY

3. Akan muncul halaman ada bisa lihat ada dua pilihan recommended method, pilih Alternate methods lalu pilih HTML tag, muncul kode meta yang harus di copy ke dalam template blog anda.

4. Masuk ke dalam halaman blog, cari tulisan template yang berada di sebelah kiri Template Edit HTML copy kode meta lalu paste di bawa tulis dalam template anda, di lanjutkan untuk simpan template dan kembali ke situs webmaster tools tekan tombol yang tulisan VERIFY ada akan muncul laporang yang informasikan bahwa sudah sukses melakukan verify alamat blog silakan tekan tombol continu

Cara daftar sitemap

Pada kanan atas kirim lalu menu muncul pada perayan peta pilih sebelah situ: situs tekan terletak tombol tulisan TAMBAHKAN PETA SITUS, jika ada sudah menekan tulisan tambahkan peta situs, akan melihat ada tulis alamat blog, uji,kirim, dan batal, pada bagian yang kosong sebelah alamat blog.

Seperti contoh tambahin sitemap.xml tekan tombol uji dan kirim, jika sudah lakukan kirim berarti sudah selesai proses submit peta situs, secara otomatis Google akan perayapin setiap artikel postingan anda.

3. Submit Artikel ke Google

Ini adalah cara agar artikel cepat terindex Google - pasti semua admin blog atau website ingin artikel cepat terbaca oleh mesin pencari google dan blog anda akan mendatang banyak penggunjungnya secara organi di satu sisi artikel lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari

Jika menunggu artikel akan terindex dengan sendiri oleh google butuh waktu berapa hari karena yang melakukan posting artikel di hari ini mungkin juta-jutaan artikel yang melakukan posting

Dengan ini anda akan memberikan infomasi ke Google webmaster tools untuk di lakukan perayapin artikel anda dengan cepat.

Langkah:

1. kunjungi halaman Google webmaster tools :

2. Masukan URL artikel anda, centang anda bukan Robot, klik tombol Kirim Permintaan

Tahapan kedua
Tahap kedua ini biasa di gunakan untuk artikel yang sudah di edit dan untuk di lakukan permintaan untuk di rayap lagi

1. Masukan ke Halaman website google webmaster tools

2. Pada menu sebelah kiri pilih perayapan lalu pilih diambil sebagai google

3. Masuk URL lalu klik tombol AMBIL dan RENDER

Contoh Alamat artikel yang yang akan di ambil dan render

http://www.domain,com/2016/05/cara-agar-artikel-cepat-terindex-google.html

Tidak semua alamat URL yang akan di masukan, anda tidak perlu memasukan alamat domain anda cukup mulai dari tanggal artikel perhatikan contoh dibawah ini

2016/05/cara-agar-artikel-cepat-terindex-google.html

4. Di samping kanan dari alamat url yang sudah di lakukan AMBIL dan RENDER  tekan tombol Kirim ke indeksanda bisa perhatikan seperti gambar di bawah ini.

5. Halaman metode pengiriman. Ada 2 pilihan
  • Rayapi url ini saja
Memiliki kuota 500 perbulan
  • Rayapi ini dan tautan langsung.
Memiliki kuota 10 perbulan
Saya sarankan untuk pilih rayapin url ini saja karena memiliki kuota yang besar

6. Centang saya bukan robot, dan pilih rayapi url ini saja tekan tombol kirim

Silakan anda untuk melakukan pengecekan apa artikel yang sudah di minta untuk terindeks, berikut cara untuk melakukan pengecekan

a. Masukan alamat artikel anda ke browser menggunakan dua tanda petik di awal dan di akhir artikel lalu anda tekan tombol enter, seperti contoh berikut:
"alamat_url_artikel"

b. Ketik di browser anda site:alamat_URL_anda tidak menggunakan spasi, cara ini harus pengecek satu persatu memang cara ini butuh waktu yang lama jika anda sudah mempunyai artikel postingan yang sudah cukup banyak dan cara ini anda bisa melihat artikel anda yang mana saja sudah terindex.

4. Sharing media sosial

Sesudah selesai melakukan langkah satu sampai tiga, saatnya anda untuk berbagi ke berbagai media sosial yang anda miliki, usahakan hanya di bagikan ke facebook, twitter, Google plus dan inlink, cukup anda bagikan satu kali saja pada masing2 media sosial, sesudah umur artikel satu minggu baru anda untuk sharing ke grup media sosial tapi harus relevan dan jangan sampai spam.

5. Cari Backlink

Pada tahapan ini membutuhkan waktu proses yang sangat panjang jika anda ingin ada tips cepat mendapatkan Backlink Edu dan Gov berkualitas.

Tidak ada komentar untuk "Cara Agar Artikel Blog Muncul di Google Paling Atas"