Cara Optimasi Blog Baru

Ini merupakan panduan cara optimasi blog baru, diperuntukan bagi seorang pemula yang belum mengenal nama optimasi mesin pencari sering kita singkat dengan (SEO) jika dalam bahasa inggris (Search Engine Optimization), saya tidak akan panjang lebar menjelasakan persoalan pengertian, karena pada pembahasa ini berhubungan dengan tutorial atau panduan.

Panduan cara optimasi blog baru supaya menjadi SEO friendly

Mungkin anda barusan membuat blog atau sudah berisi 10 - 50 artikel postingan anda tidak perna melakukan apa pun hanya menulis artikel saja tidak mengetahui nama optimasi SEO, oleh alasan-alasan tersebut, karena saya seperna menjadi seperti anda mencari informasi dan membaca ke sana kemarin artikel yang berada di internet.

Berikut langkah-langkah optimasi blog baru

1. Silakan kunjungi situs blogger.com dan login menggunakan email dan kata sandi yang daftarkan.

2. Ok anda sudah berada pada halaman dashboard,  pada bagian sebelah kiri anda, tekan 'setelan' > pilih 'dasar' > pada samping 'Deskripsi' klik 'EDIT' akan muncul halaman deskripsi silakan diisi deskripsi tentang blog anda

misalkan tentang media sosial jelaskan berhubungan dengan media sosial apa saja cakupannya. Jika sudah di isi silakan tekan tombol 'simpan perubahan'.

Cara Optimasi Blog Baru

Jika tahap tersebut sudah selesai, di bawah deskripsi, ada privasi

Silakan klik tombol 'Edit' pas di samping tulisan Privasi.
Tambahkan blog anda ke cantuman kami? pilih YA
Biarkan mesin pencari menemukan blog? Pilih YA
Jika sudah selesai silakan pilih 'simpan perubahan'.

Cara Optimasi Blog Baru

3. Klik 'setelan' > pilih 'preferensi penelusuran' akan muncul 'Tag meta Deskripsi' silakan pilih 'Edit' isi meta deskripsi sesuai dengan tentang pembahasan anda, panjang hanya 150 karakter silakan pilih 'simpan perubahan'.

Cara Optimasi Blog Baru

Catatan: Jika anda tidak tidak melakukan pengaktifkan meta deskripsi maka blog anda tidak akan perna muncul di mesin pencarian.

3. Klik 'setelan' > pilih 'preferensi penelusuran' masih di halaman prefensi penelusuran, pada bagian 'Tag tajuk robot khusus' silakan pilih 'YA' Aktifkan tag tajuk robot khusus? Silkan cetang pada bagian Laman Arsip dan Penelusuran: noindex, nofollow, noarchive, jika sudah silakan pilih 'simpan perubahan' seperti anda bisa lihat gambar dibawah ini.

Cara Optimasi Blog Baru


4. Tema / Template

Silakan anda cari template gratisan di luar saja yang SEO Friendly dan Responsive, untuk saar ini template terbaru dari blogspot sangat keren, karena template terbaru yang di liris langaung oleh bloggger pada tahun 2017, bisa di lewatin saja.

5. Lakukan daftar ke Google Analystics

Fungsi dari Google Analystics banyak sekali untuk melihat semua aktifitas yang di lakukan oleh pengunjung ke blog anda, dari lokasi, artikel mana yang sering di kunjungin, menggunjung menggunakan perangkat apa saat mengunjung blog anda dan menggunakan kata kunci apa menemukan blog anda di mesin pencarian Google, bisa baca artikel dari blog senior kita tentang Cara Daftar blog ke Google Analytics

6. Daftar blog ke google webmaster tools

Banyak sekali blog pemula tidak ingin tahu apa manfaat dari GWT, saya akan menjelaskan secara singkat saja, untuk menghapus artikel dari pencarian Google dan melihat tentang kesehatan blog anda, blog anda tautan ke mana saja menerima tautan / link dari situs mana saja. bisa baca artikel dari blog senior kita tentang dijelaskan dengan detail Cara Daftar Blog Ke Google Webmaster Tools

Jika semua sudah dilakukan, berarti anda sudah melakukan optimasi blog yang baru menjadi SEO yang akan mudah ditemukan pada mesin pencarian Google, karena sebuah blog akan mempunyai nilai jika apa yang sudah di tulis atau di publikasikan akan mudah ditemukan dan di baca oleh pengguna internet di luar sana.

7. Menulis Artikel Postingan

Sebelum melakukan posting artikel yang anda tulis sebaiknya lakukan optimasi SEO On page terlebih dahulu, supaya apa yang anda nulis bisa berada di halaman pertama atau ke dua mungkin halaman ke tiga pada pencarian Google, jika itu ada posisi artikel anda dapatkan menurut saya itu sangat bagus untuk sebuah blog baru, dalam waktu 1 - 6 bulan pasti posisi artikel akan berubah naik dan rajin lakukan posting artikel original.

Semoga saya artikel ini bermanfaat, bila ada yang kurang dimengerti silakan tulis pertanyaan di kolom komentar sudah saya sediahkan, dan jangan lupa untuk bagikan ke media sosial, 1 kali sharing dari anda akan banyak orang yang terbantu.

Tidak ada komentar untuk "Cara Optimasi Blog Baru"