Cara cek sumber backlink pada blog untuk hindari deindex Google

Ini adalah cara cek backlink pada blog kita sendiri dan orang lain, hal ini menuru saya sangat begitu penting untuk menghindari dari efek buruknya sebuah blog dan supaya terhindari dari deindex oleh Google.

Jika terjadi blog anda kena deindex Google, hal itu akan membuat pemiliki blog merasa sakit hati, karena blog sudah dengan susah di bangun ter delete oleh Google, supaya hal tersebut tidak terjadi pada website anda, jadi kita harus jauh - jauh hari untuk menghindarinya, mungkin anda akan berpikir blog saya kan tidak perna melanggar kebijakan dari Google, tapi link situs yang mengarah kepada blog anda yang bisa membuat hal itu terjadi, apa situs yang di khusus kan untuk orang besar.

Jika anda tidak percaya bisa coba aja, misalkan situs hitam tersebut memberikan sumber trafik 50% setiap hari untuk blog anda dan hal itu tersebut terjadi anda mendapatkan rujukan trafik dari situs yang kurang baik.

Saran saya anda harus rajin melakukan tahapan ini karena anda bisa melihat perkembang blog anda, memang backlink adalah salah satu cara meningkatkan peringkat artikel pada Google, dan bisa sebaliknya juga,  bahwa backlink bisa membuat blog anda bisa deindex Google.

Cek backlink gratis pada Google

1. Login ke akun Google Search Console, kata lainnya Google webmaster tools

2. Pada bagian kanan dasbor silakan klik tombol "lalu lintas penelusuran" dan lanjut untuk pilih.

3. Silakan klik "tautan ke situs anda" anda bisa melihat jumlah backlink yang ada pada website anda, seperti contoh ini.


4. Pilih selengkapnya, akan muncul beberapa domain - domain yang melakukan backlink ke situs anda.

5. Pilih "undah tautan terbaru", anda sudah melakukan download silakan di buka file nya.

Lakukan analisis sumber backlink yang mengarah ke situs satu persatu mengunakan moz, ini semua demi kebaikan blog dan terhindari dari delete Google hal ini harus anda perhatikan, jangan-jangan situs yang memberikan backlink ke situs anda, adalah situs yang melanggar kebijakan dari Google, pasti anda tidak inginkan blog di delete yang sudah susah masuk ke peringkat atas pada mesin pencari Google.

Cara Melihat Backlink Kompetitor

Mungkin anda ingin mengetahui sumber backlink dari blog pesaing anda, kenapa wajib mengetahui sumber backlink yang mengarah blog lain, supaya kita bisa bersaing dengan mereka apa yang membuat setiap artikel blog masuk halaman pertama Googl.


Cara cek backlink website orang lain:

1. Silakan kunjungi situs majestic.com memang mejestic SEO merupakan salah tools bisa membantu anda bisa membantu melakukan analisis pesaing anda.

2. Masukan alamat URL pesaing anda, bisa melihat beberap jumlah backlink yang ada pada blog kompetitor anda.

Tidak ada komentar untuk "Cara cek sumber backlink pada blog untuk hindari deindex Google"